Tips Mudah Cara Menghemat Kuota Internet

Gambar Bertulisan Hemat Kuota Data Internet

Selamat datang kembali sobat di blog mas okky, siang hari ini mas okky ingin berbagi tutorial tentang Tips Cara Menghemat Kuota Internet, semenjak adanya laptop,notebook,smartphone dan gadget, kuota juga sangat dibutuhkan sebagai teman setia laptop,smartphone dan alat komunikasi moderen lainnya. 

Kuota sangat diperlukan untuk akses internet, terutama bagi para pelajar yang sangat membutuhkan paket data yang murah dan kuota melimpah, kuota sering dicari para pelajar karena di jaman serba maju sekarang ini semua informasi bisa kita cari di Google, untuk para pelajar yang tidak memiliki banyak uang pastinya mengincar yang namanya murah+melimpah dalam hal berinternet. 

Rata-rata pelajar jika ingin mendapatkan kuota yang murah dan melimpah mereka membeli paket sesuai keadaan uang nya masing-masing. Untuk yang ingin tahu tips cara menghemat kuota internet, saya akan kasih tips dan caranya dibawah ini.


  • Jika kalian ingin facebook-an jangan gunakan website facebook versi windows yaitu www.facebook.com , gunakanlah versi mobile yaitu m.facebook.com , mengapa saya sarankan menggunakan m.facebook.com ? karena m.facebook.com loading page nya fast responsive, tidak terlalu banyak menu yang ditampilkan seperti website versi windows nya, intinya serba fast responsive loadingnya ketika kita lihat status teman, beranda dll (menggunakan website facebook versi mobile lebih menghemat data daripada menggunakan website facebook versi windows). 
  • Jangan menonton video youtube, karena saat kita buffering melihat video youtube maka kuota akan tersedot drastis akibatnya kuota boros alias cepat habis.
  • Jangan menonton video facebook, sama hal nya seperti kita menonton video youtube juga, karena di facebook kita juga buffering saat menonton video jadi intinya sama seperti menonton video di youtube sama saja mengakibatkan kuota cepat habis.
  • Gunakan browser Uc Browser untuk pengguna windows, aktifkan fitur cloud boost untuk mempercepat pencarian dan menghemat data saat browsing.
  • Gunakan browser Operamini untuk pengguna android / handphone jenis lainnya, kalau saran saya gunakanlah prangkat android download dan install aplikasi operamini di playstore, mengapa saya sarankan gunakan browser operamini di perangkat android anda ? karena di browser operamini sudah ada fitur penghemat data jadi cocok untuk anda yang ingin menghemat kuota perangkat android kesayangan anda.
  • Jangan gunakan browser Mozilla Firefox, mozilla firefox ini termasuk browser yang berat, Lain hal nya seperti uc browser yang ringan dan hemat kuota, mozilla firefox ini sangat merugikan karena menyedot banyak kuota data anda ketika anda browsing, apalagi ketika anda buffering menonton video bisa lebih boros sekali, bila anda tidak percaya! anda bisa bedakan sendiri perbedaan menggunakan uc browser dan mozilla firefox.
  • Gunakan aplikasi LOOPkita (untuk pengguna kartu telkomsel loop), untuk menghemat kuota internet di perangkat android anda, anda bisa mendownload aplikasi nya di google playstore, fungsi aplikasi ini memantau aplikasi lain yang memakan banyak kuota di android anda bahkan anda bisa memblokir aplikasi yang banyak memakan kouta di android anda dan bisa membukanya kembali, di aplikasi Loopkita anda bisa membeli paket internet dengan kuota 300mb anda bisa gunakan kuota 300mb tadi di aplikasi favorite anda seperti facebook,line,whatsapp,clash of clans dan aplikasi online lainnya.
  • Gunakan aplikasi opera max, aplikasi opera max sama seperti aplikasi loopkita tapi saya belum coba aplikasi loopkita untuk kartu selain telkomsel, jadi untuk kartu selain telkomsel bisa pakai opera max untuk menghemat kuota data android anda.
Oke sobat itulah tadi tutorial tentang Tips Cara Menghemat Kuota Internet sampai disini dulu ya sobat, nantikan tutorial bermanfaat dan menarik lainnya hanya di blog mas okky.

0 komentar:

Posting Komentar