Tips Jitu Melindungi Akun Fb Agar Tidak Bisa Di Bobol/Hack

seseorang sedang hack fb


Hallo selamat datang sobat ^_^ kali ini mas okky ingin berbagi tips Melindungi Akun Facebook Agar Lebih Aman. maraknya pencurian data-data akun facebook sering kita jumpai contohnya yaitu phising facebook, phising facebook adalah sebuah web yang mirip facebook namum berbeda alamat domainnya...facebook mempunyai alamat website yaitu http://www.facebook.com .

Waspada dan berhati-hatilah terhadap phising facebook, phising facebook bisa kita bedakan dengan cara yaitu mengamati alamat websitenya jika alamat website tidak berdomain facebook.com berarti halaman tersebut adalah phising, dan jangan sesekali anda login facebook melalui web phising tadi karena data-data akun facebook anda bisa tercuri dengan mudah.

oke diatas tadi adalah cara pencegahan agar anda tidak terjerumus ke website phising facebook, sekarang saya akan bahas tips-tips nya oke silahkan simak baik-baik tips nya dibawah ini sobat.

TIPS : 
  • Gunakan nama asli anda saat mendaftar facebook, tetapi jika sudah terlanjur membuat facebook anda bisa mengganti nama facebook anda sesuai dengan nama asli anda ( tindakan ini wajib dilakukan agar akun anda tidak diblokir pihak facebook secara permanen. )
  • Hubungkan import kontak email yahoo dengan facebook, hal ini dilakukan agar anda lebih mudah untuk mengganti password facebook anda jika diretas orang lain.
  • Verifikasikan akun facebook anda menggunakan email dan nomor handphone hal ini dilakukan juga agar mempermudah ambil alih akun jika akun anda diretas orang lain, nomor handphone bisa untuk memberitahu pemberitahuan facebook melalui sms.
  • Ubah settingan privasi kontak dasar facebook anda menjadi "Hanya Saya" terutama settingan privasi "email anda" jika sebelumnya settingan privasinya public/teman/teman dari teman,  ubah menjadi hanya saya.
  • Hindari pembuatan akun facebook langsung menggunakan nomor handphone, karena pembuatan akun facebook menggunakan nomor handphone mudah diretas secara manual oleh hacker.
  • Jangan login facebook selain di website https://www.facebook.com
  • Jangan menggunakan bot komentar / bot auto like dan semacamnya, karena hal semacam itu memaksa anda untuk mengizinkan aplikasi htc sense untuk mengetahui data-data akun facebook anda.
  • Buatlah kata sandi minimal 8 karakter untuk huruf dan selebihnya bisa menggunakan numerik dan salah satu karakter spesial seperti @*?! dan lain lain ( hal ini untuk menghindari tercuri nya data-data akun facebook anda yang disebabkan oleh keylogger yang biasa dipasang di warnet oleh orang iseng atau operator warnet nya sendiri.)
  • Jangan centang kolom " biarkan saya tetap masuk " saat ingin login facebook ( hal ini bisa menyebabkan akun facebook anda dibajak/diretas orang iseng.
Oke diatas adalah cara pencegahan tercurinya data akun facebook anda dan Tips Melindungi Akun Facebook Agar Lebih Aman, itulah tadi sedikit tips dari saya untuk mengamankan akun facebook anda.

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Gak harus yahoo kok mas, kalo penyedia email lainnya ada import kontak dari facebook juga itu bagus juga kok. rata rata kan membuat facebook menggunakan email yahoo mas untuk verifikasinya karena yahoo sangat mudah digunakan untuk orang awam ( menurut saya )

      Hapus
  2. Apa cuma yahoo? Gmail dll bisa gk ya?

    BalasHapus
  3. thank infonya sangat menarik, jangan lupa kunjungi web kamihttp://bit.ly/2IcFh7H

    BalasHapus